Virus Ponsel yang mentransfer Pulsa


Tidak hanya pengguna PC saja yang perlu waspada terhadap serangan aplikasi berbahaya atau yang dikenal dengan malicious software, namun juga para pengguna telepon genggam. salah satu jenis trojan yang berbahaya adalah trojan mobile yang dpat melakukan transfer pulsa tanpa otorisasi dari telepon yang terinfeksi da dikenal dengan nama trojan-SMS. Phython.Flocker.

Belum lama ini, tim kaspersky memberikan peringatan bahwa trojan mobile tersebut telah menampakan varian barunya yang mampu berjala pada ponsel berfitur J2ME (Java 2 Micro Edition). Varian barunya ini bernama trojan-SMS.J2ME.GameSat.a.
Aktivitas trojan ini menyah gunakan layanan transfer pulsa dari salah satu operator seluler di indonesia. Trojan tersebut menampilkan dirinya sebagai aplikasi chat. Tapi begitu dijalankan, ia akan mengirim SMS ke nomor layanan 151. fitur itulah yang dimanfaatkan oleh trojan untuk mentransfer pulsa sebesar Rp.5.000 ke nomor lain, tanpa sepengetahuan pemilik ponsel. Untuk mencegah, jangan sembarangan menginstal aplikasi dari seumber yang tidak jelas atau tidak dapat dipercaya.










Related Posts by Categories






Widget by they | doet






1 komentar:

Nanox mengatakan...

berita bagus nh...
thanks yaw tas infonya....

KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia
free counters

Followers

 

Mari Kita Belajar di Blog. Copyright 2008 All Rights Reserved Template by Boedhiyasa