Koobface di facebook


Koobface suadah beredar sejak bulan agustus, dan mayoritas target penyeranga ada pada jaringan sosial. slah satu website yang sejak desember menjadi target penyerangan secara khusus adalah facebook. Tentunya bagi anda penggemar facebook perlu waspada, karena tanpa disadari system anda mungkin saja telah terinfeksi oleh virus ini.

Virus ini menipu user facebook untuk tertarik melihat video yang hanya bisa ditayangkan dengan adanya dukungan flash player sehingga menampilkan respons download aplikasi yang linknya-nya terlihat seperti berasal dari situs Adobe. Jika user merespons permintaan download tersebut, maka koobface men-download aplikasi yang dikenal dengan nama tinyproxy.exe, yang nantinya akan me-load sebuah proxy server yang dikenal dengan security Account Manager (SAM), ketika komputer bootup. Koobface pun akhirnya dapat memantau semua traffic ke luar masuk ke pc korban tentunya.
Peduli terhadap serangan koobface, microsoft telah menambahkan fitur dari salah satu produk removal tool-nya yang dikenal dengan MSRT (Microsoft Removal Tool) sehingga dapat mendeteksi, dan memusnakan koobface. Untuk memudahkan pendeteksian ataupun menusnahkan koobface sejak dini, segera gunakan MSRT.










Related Posts by Categories






Widget by they | doet






0 komentar:

KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia
free counters

Followers

 

Mari Kita Belajar di Blog. Copyright 2008 All Rights Reserved Template by Boedhiyasa